Cara Menginstall CFDesign 2010

  1. Double klik Cfdesign 2010.exe hingga muncul jendela berikut ini:


  2. Klik Next>


  3. Baca License Agreement, lalu klik tombol radio “I Accept the terms in the license agreement”.
  4. Pilih lokasi direktory letak program, atau biarkan secara default saja. Lalu klik Install>


  5. Tunggu beberapa saat menunggu komputer menginstall software Cfdesign 2010.


  6. Jika pada komputer Anda sudah terinstall program disain engineering maka Cfdesign akan meminta mengklik software tersebut.


  7. Jika sudah memiliki license, maka Anda tinggal memasukan license tersebut, jika belum maka klik “I will install the license later”.


  8. Setelah itu, maka Software CFDesign telah selesai diinstall, rangkumannya ditunjukkan dengan jendela berikut ini:


  9. Berikutnya tinggal kita coba gambar komponen di Catia, Solidwork, Pro-Eng, dan sejenisnya kemudian dianalisis oleh CFDesign yang baru saja kita install. Selamat mencoba !!! Umpan baliknya saya tunggu ya …

25 respons untuk ‘Cara Menginstall CFDesign 2010

    • analisis aliran fluida dan panas … biasa dipakai untuk cetak-mencetak (jig) tanpa terlalu banyak trial & error (eksperimen). banyak dipakai perusahaan2 di Cikarang dan sekitarnya. Harus bisa gambar 3d dulu (Catia, parasolid, pro-eng, NGs, Solidworks dan lain-lain).

  1. saya minta tolong mas. saya coba install cfdesign 2010 (dari LND) pada windows 7 tidak mau jalan, spec komputer compac cq42 intel core i5
    mohon bantuannya

    terima kasih

    • laptop sy windows 7 jalan kok … setahu saya yang tidak bisa jalan di windows xp sp2 (harus diupgrade ke sp3). di tempat lain jalan ga?

    • baru mulai diterapkan angkatan berikutnya, gara2 ada mahasiswa tugas akhir yang bekerja di kantornya pake CFD dan gambarnya pakai UG. Tapi di sini kami menggunakan CATIA. Tapi sebenarnya bebas sih .. solidwork juga menarik tuh .. blognya oke juga

  2. assalamualaikum pak rahmadya, bagaimana kabarnya. Dan kabar Unisma sekarang bagaimana terutama tekinik mesin, saya alumnus 2010. Saya tertarik dengan software baru CFD 2010, apakah di toko-toko terdekat sudah ada, heee…..bapak dulu dosen pembimbing saya bersama pa bagus, dulu judul yang saya angkat design ulang muffler dengan ugs dan cfd, nah sekarang saya lag butuh software itu lagi pak untuk menunjang analisa saya di PT.

    • Ya .. masih inget dong .. kebetulan karena yang versi 2008 punyamu ga bisa jalan2 terpaksa pakai yang 2010, dan bisa terkoneksi dengan CATIA dan Solidworks yang diinstall di 10 komputer workshop (i3, 4Gb RAM, vga ATI Rodeon 1 Gb. Jadi gambar yang digunakan dibuat dengan CATIA atau Solidworks. Sepertinya arah Skripsi S-1 seperti tugas akhir mu .. datang saja ke kampus, kebetulan semua source ada di PC workshop tersebut (Inventor dan UG juga ada – dari P Bagus).

      • ya termakasih pak atas informasinya, nanti kalo ada wktu insya’ allah saya ke kampus, semoga unisma menjadi unversitas ternama di indonesia, dan mmpunyai lulusan yg berkualitas. pak bagus masih ngajar di unisma pak? salam untuk dosen2 teknik pak. terimakasih…

      • trims juga .. di kompas juga disebutkan % siswa teknik dan sains kita hanya separuhnya Malaysia dan Vietnam .. padahal banyak dibutuhkan. sayangnya kenapa seperti dipersulit oleh pemerintah (ijin, akreditasi, dll) jika dibandingkan dengan ekonomi, sastra, ikip dan sejenisnya.

    • Baru satu orang yang tugas akhir, merancang knalpot, kemudian dianalisa kalor fluidanya. Tutorialnya ada (print-out) belum dapat soft copinya.

      • mas rahmadya, sama dengan penanya sebelumnya, jika sudah ada soft copi boleh dikirim ke mhilmys@gmail.com, saya akan mencoba diterapkan di aplikasi arsitektur.
        pertanyaan berikutnya adalah apakah input gambarnya dapat dilakukan dari sketchup? terima kasih

    • beberapa teman saya juga mempunyai masalah serupa. masih bingung, kenapa ada yg bisa ada yang tidak. waktu itu urutan installnya di rubah, catia dan solidworks dulu baru cfd, trus bisa jalan. kalo source-nya download dari internet, ikutin saja crack procedur-nya.

  3. Pak saya bambang firmansyah salah seorang mahasiswa unisma fakultas teknik mesinS1. Dan saya sedang kesulitan untuk menggambar dengan catia atau solidworks yang sudah saya pelajari karena tidak adanya software untuk saya install di laptop saya? Trus saya sekarang berada di jambi, disini saya sedang mencoba untuk membangun mesin cincang kerupuk jangek untuk mencincang kulit, sebagai bahan skripsi saya pak.
    Gimana ya caranya saya bisa mendapatkan software nya, boleh saya minta dikirimkan software nya pak rahmadya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.