Menghidupkan Alarm Ketika Bateri Laptop Mau Habis

Terkadang kita ingin mengetahui baterai laptop yang kita gunakan mau habis karena kita tidak selalu di depan laptop, misalnya ketika sedang membaca sambil mendengarkan musik di laptop. Tentu saja menjengkelkan ketika tiba-tiba laptop hibernate karena baterai mencapai batas kritis. Banyak yang karena laptopnya masih baru dan sayang dengan baterainya, mengandalkan cara cabut pasang baterai laptop, walaupun ada yang mengatakan untuk baterai jaman sekarang jika sudah penuh, baterai akan berhenti mengisi secara otomatis. Tetapi tetap saja menurut saya baterai tetap jebol bukan karena dicas over tetapi karena kelemahan litium adalah suhu.

Pertama-tama kita setting terlebih dahulu sound di windows 7 kita. Arahkan mouse di desktop / screen, klik kanan dan pilih personalize.

Kemudian Anda akan masuk ke menu personalize. Di bagian bawah ada setting untuk sound. Klik sehingga muncul jendela setting untuk sound.

Jika sudah maka Anda tinggal menyiapkan nada dering yang akan muncul ketika baterai lemah dan atau kritis. File yang dipilih harus berekstensi *.wav. Gunakan software perubah jenis file suara, atau masuk ke situs ini untuk mudahnya: http://audio.online-convert.com/convert-to-wav.

Jangan lupa untuk menekan tombol “Apply” jika sudah di test dan mengeluarkan suara.

Untuk alarm ketika pengecasan mendekati 100% agar mencabut kabel power, bisa lihat postingan berikutnya. Selamat mencoba.

Iklan

9 thoughts on “Menghidupkan Alarm Ketika Bateri Laptop Mau Habis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s