Awal yang Baru di Jurusan Information Management

Setelah kesulitan menghadapi perkuliahan ilmu komputer (computer science) semester yang lalu, dengan berat hati saya beralih ke manajemen informasi (information management) dengan materi kuliah seperti yang telah saya ambil ketika S2 yang lalu yaitu Information System Design and Management (ISDM) dan Decision Support Technology (DST) yang berturut-turut mirip System Analysis and Design dan Decision Support System (DSS). Sehingga saya tinggal memperdalam lagi karena tuntutan yang tinggi di Asian Institute of Technology (AIT) terutama untuk mahasiswa doktor harus minimal B+.

Satu lagi mata kuliah yang saya ambil adalah Artificial Intelligent and Neuro-Fuzzy, yang merupakan mata kuliah untuk jurusan Mechantronic di fakultas Industrial and Sistem Engineering (ISE). Walaupun saya sudah pernah belajar dan bahkan tesis saya dulu adalah tentang syaraf tiruan, tetapi materi yang diajarkan sangat matematis. Untungnya saya hanya tertinggal dua minggu, jadi dapat segera menyesuaikan diri dan ternyata isi dari kuliah adalah penjelasan matematis dari toolbox-toolbox yang saya sering gunakan di Matlab. Matematis yang terlibat hanya seputar aljabar dan matriks. Semoga saya bisa mengatasi mata kuliah ini karena mata kuliah ini andalan saya untuk disertasi nanti.

Dosen pengampunya adalah Dr. Manukid, alumni dari universitas tokyo Jepang. Teknik mengajarinya sangat sederhana dan cepat, jadi harus membaca terlebih dahulu sebelum mengikuti perkuliahannya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s