Bongkar CVT Skywave 125

Heran dengan munculnya suara-suara aneh pada skywave, sy beli konci 8 terus bongkar dah CVT-nya. Ya ampun, banyak banget umurnya (13-an). Beda dengan Mio yang tinggal buka satu lubang (di bawah). Setelah itu, keliatan dah belt CVT-nya. Kemudian sy starter, tampak perputaran CVT-nya. Baru satu kali semprot (dengan semprotan khusus CVT), langsung hilang suara bising-nya. Test dijalankan, responnya oke, tidak selip kayak sebelumnya.

Emang sih, lebih baik CVT tertutup rapat, tapi kalo terlalu rapat, repot juga sih membersihkannya. Kalo males, suruh aja orang bengkel. Tapi kayaknya mendingan bersihin sendiri, soalnya beres langganan sy kurang rapih (terburu-buru), udah gitu nunggunya lama lagi. Kalo jalan lagi berdebu, kayaknya ga nyampe 2500 km harus udah dibersihin saringan udara, saringan CVT dan Belt-nya.

Iklan

12 respons untuk ā€˜Bongkar CVT Skywave 125ā€™

    • Harusnya di-foto ya waktu bongkar pasang … kok ga kepikiran ya ..
      Kalo bongkar sendiri lumayan .. Irit 30 ribuan dibanding di BERES.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s