Animasi dengan Ms PowerPoint

Banyak cara orang menampilkan sebuah pesan, dari teks, suara, hingga gambar. Termasuk juga sebuah organisasi perlu menampilkan sebuah pesan yang efektif kepada anggotanya. Saat ini media sosial menjadi andalan dalam penyebaran informasi setelah sebelumnya email dan web.

Tidak dapat dipungkiri, pesan lewat gambar dan video lebih efektif dibandingkan dengan tulisan. Apalagi jika ditampilkan dalam bentuk yang lucu dan menghibur. Sayangnya, untuk membuat sebuah video diperlukan keahlian khusus, apalagi dalam bentuk animasi.

Mengingat Ms office sudah menjadi tools yang sebagian besar orang telah lama menggunakan, ada baiknya memanfaatkan salah satu fasilitas terkenalnya, yakni Ms Powerpoint. Ternyata tool ini dapat digunakan untuk animasi lewat slideshownya (dengan ekstensi *.pps atau *.ppsx). Contoh di bawah merupakan salah satu pesan dalam bentuk animasi.

Banyak fitur-fitur yang tersedia dalam animasi pada Ms Powerpoint, dari entrance, exit, transition, dan sejenisnya yang dapat digunakan. Silahkan lihat video berikut untuk tata cara penggunaan sederhananya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.