Spam Problem

Email saat ini merupakan sarana penting yang harus dikuasai oleh seseorang baik dalam pekerjaan maupun perkuliahan. Walaupun email tidak terlihat secara fisik tetapi keabsahannya diakui secara perdata. Kehati-hatian dalam menggunakan email sebaiknya menjadi kebiasaan para pengguna email karena adanya prinsip NONREPUDIATION, yaitu seseorang tidak bisa mengelak bahwa dia tidak mengirimkan email jika memang terbukti ada email yang terkirim. Hal itu sudah diatur oleh UU ITE negara kita.

Serangan terhadap email biasanya berupa SPAM (email sampah) yang terkadang masuk ke email kita, sehingga email penting kita sendiri malah tertutup oleh email SPAM tersebut. Beberapa server email sudah menyediakan anti SPAM, namun tetap saja serangan terhadap email tetap berlangsung hingga sekarang. Berikut ini contoh email kiriman mahasiswa yang berupa link tertentu dan dianggap SPAM oleh email saya.

Biasanya jika kita memasukan link tertentu pada email kita akan dianggap SPAM oleh si penerima. Jika teman kita masuk ke daftar SPAM klik tombol Bukan Spam di email anda. Untuk menjaga agar email yang berisi link dianggap SPAM, biasakan berbagi link lewat aplikasi yang ada di situs penyedia storage. Berikut ini kiriman siswa yang lain yang dikirim lewat aplikasi share (berbagi pakai) pada situs tersebut.

Biasanya jika link dikirim lewat aplikasi share, tidak dianggap SPAM oleh email penerima. Terkadang situs penyedia storage mengharuskan penerima file punya akun di situs tersebut karena saat link diklik, langsung meminta user dan password login ke situs itu.

NOTE:

Tugas I:

  1. Buat akun (account) di situs penyedia storage (data), misalnya www.4shared.com
  2. Upload file word (di folder masing2 minggu lalu) ke situs tersebut.
  3. Catat link file tersebut, kirimkan link-nya via EMAIL ke: rahmadya.trias@yahoo.co.id

Email Masuk:

Farhan, irfhan, wisnu, anung, asep, angga, wisnu aji, khairi amry, abd rahman, doni, temonsujadi, katsumoto, muhtadin, dede k, Leonardo, feri s, firdaus, devira, supiyadi, lejar, agung p, ahmad hidayat, yusuf, fandi, rendy.

SPAM: Fahmi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s