Melanjutkan Riset yang Tertunda

Setelah hampir tiga bulan hilang dari peredaran karena libur kuliah, akhirnya sekarang mulai lagi bertarung mengerjakan disertasi yang sempat terhenti. Tadinya ingin masuk bulan berikutnya tetapi karena ada email bahwa pemesanan kamar kos kategori 2 sudah disetujui dan harus diambil maksimal minggu depan, mau tidak mau segera berangkat karena tipe kos ini merupakan idola semua mahasiswa AIT terutama yang sedang tesis atau disertasi mengingat bentuknya yang sangat private dan egois (karakter mahasiswa yang sedang nulis).

Banyak hal terjadi baik di Indonesia maupun di Thailand ketika mau berangkat. Beberapa hal yang mungkin bisa dijadikan masukan untuk pembaca yang mau berangkat ke Thailand:

  • Kartu Sim Card harus teregister. Berbeda dengan di Indonesia yang registrasi hanya dengan mengisi nama, no KTP dan alamat, si sini harus datang ke Simcard center dengan membawa kartu Identitas (id card/paspor). Agak ribet juga, walau bisa juga dengan online chat dgn webcam. Kita difoto dengan paspor.

  • Pesawat Air Asia mulai memberlakukan dengan ketat berat barang yang masuk ke Cabin. Jika di atas 7 kg, bakal kena charge .. waspadalah. Sepertinya petugas hanya mengincar yang membawa tas beroda, buktinya saya lolos dengan tas sanggul, walau lebih dari 7 kg.

  • Rupiah melemah terus terhadap dollar, walau mata uang tetangga2 juga ikut melemah. Berdampak terhadap harga-harga, terutama tiket pesawat.

Uang kiriman dikti belum turun .. kalo ini masalah khusus .. he he he.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s