Keyboard USB untuk Microsoft Surface

Seharian saya dan teman-teman keliling pusat elektronik dekat kampus, Zeer, tetapi tidak berhasil menemukan penjual keyboard tablet microsoft surface atau yang dikenal dengan nama type cover. Seandainya ada pun itu untuk surface versi baru yang ukurannya tidak pas (kegedean) ditambah lagi harganya yang sama dengan handphone korea. Karena seringnya dipergunakan dengan cara memutar type cover 360 derajat akhirnya lembaran konektor antara keyboard dengan tablet terputus, hasilnya saya mencoba mengetik di surface dengan keyboard virtual dengan problematika yang ada.

Karena sudah terbiasa dengan mengetik buta yang mengandalkan rabaan di rumah jari maka teknik ini tidak mungkin bisa diterapkan pada keyboard virtual yang mengandalkan visual. Untuk darurat sih oke juga tetapi untuk menulis skripsi atau tesis tentu saja ribet karena lambat.

Sebenarnya ketika di dormitory (kos-kosan) saya lebih suka mengetik dengan laptop, tetapi ketika menulis di Indonesia dengan rutinitas keseharian yang padat, sepertinya tidak sempat mengetik dengan laptop yang harus menyiapkan meja, kabel, dan sejenisnya. Berbeda dengan tablet yang dengan cepat membuka aplikasi layaknya handphone. Mau beli online ragu, ditambah lagi tablet surface saya yang sudah berusia tiga tahun (mending beli baru sekalian). Tapi saya takjub dengan daya tahan baterai surface yang bisa dua hari untuk pemakaian normal, padahal sudah tiga tahun.

 

Akhirnya saya pakai jalan pintas, membeli keyboad berukuran kecil tapi bisa mengetik cepat di toko samping kampus (book store). Lumayan bisa mengetik cepat di kasur atau dipermukaan yang tidak rata, termasuk di pangkuan kita. Tapi ya begitulah, banyak aksara Thailand yang membuat keyboard jadi “ramai”. Memang agak ribet karena terpisah, tetapi kalau untuk mobile ya pakai keyboard virtual saja, toh paling mengetik singkat saja (keyboard ditinggal di rumah).

Tentang rahmadya

I'm a simple man .. Lahir di Sleman Yogyakarta, 7 Juni 1976 PENDIDIKAN: TK : - (tidak ada TK di tj Priok waktu itu) SDN : Papanggo, Jakarta 83 - 89 SMPN : 129, Jakarta 89 - 92 SMAN : 8, Yogyakarta 92 - 95 Univ. : Fak. Teknik UGM, Yogyakarta 95 - 2001 Pasca. : Tek. Informatika STMIK Nusa Mandiri, Jakarta 2008 - 2010 Doctoral : Information Management Asian Institute of Technology, Thailand 2013 - 2018 PEKERJAAN: Tek. Komputer AMIK BSI Jakarta : 2002 - 2005 IT Danamon Jakarta : 2005 - 2008 Tek. Informatika STMIK Nusa Mandiri Jakarta : 2005 - 2008 Univ. Darma Persada Jakarta: 2008 - 2013 Fakultas Teknik Universitas Islam "45" Bekasi : 2008 - Skrg ( Homebase) Univ. Bhayangkara Jakarta Raya: 2018 - Skrg Univ. Nusa Putra Sukabumi: 2018 - Skrg
Pos ini dipublikasikan di Asian Institute of Technology, Riset dan Penulisan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.