Memasukan Berkas HKI ke SIMLITABMAS Ristek-Dikti

Untuk bisa mengajukan proposal hibah penelitian Ristek-Dikti, seorang peneliti harus elibigle. Terkadang ada syarat-syarat eligible yang mengharuskan peneliti memiliki Hak Atas Kekayaan Intelektual (HKI). Postingan berikut ini bermaksud membantu rekan-rekan yang ingin memasukan HKI ke situs SIMLITABMAS.

Login terlebih dahulu ke SIMLITABMAS. Oiya, pilih login yang kiri, karena login yang kanan hanya untuk laporan pelaksanaan penelitian tahun 2018. Setelah itu, masuk ke menu profile dengan menekan nama kita di pojok kanan atas dan pilih Profile. Cari isian HKI, jika sudah ditemukan tekan tambah untuk menambah HKI yang baru tercatat.

Judul HKI sesuaikan dengan judul pada sertifikat. URL adalah link dimana lokasi resmi HKI. Sebenarnya ada QR code di sertifikat HKI yang berisi alamat URL HKI kita. Untuk membacanya silahkan foto dengan aplikasi pembaca QR, atau masuk ke website pembaca www.webqr.com.

Dengan memasukan gambar QR code dari sertifikat (dengan cara copas di-crop) maka di bagian bawah akan muncul alamat URL.

Perhatikan URL di bawah jika ditekan akan mengarah ke link HKI kita sesuai sertifikatnya. Link ini bebas diakses oleh siapapun (tidak perlu login ke DGIP).

Selesaikan isian dari pengisian nomor pendaftaran, status (isi dengan granted), hingga upload pdf sertifikat HKI. Setelah itu tombol Simpan di kiri bawah ditekan. Perhatikan, nanti akan muncul daftar HKI kita di profil SIMLITABMAS. Sekian semoga bermanfaat.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s