Menambahkan Tulisan terindeks Scopus ke Orcid

Dulu pernah menarik data dari Scopus ke Orcid. Ternyata ketika ada tambahan di Scopus ternyata Orcid tidak otomatis menarik data yang baru tersebut. Terpaksa harus masuk ke Scopus dan kirim data ke Orcid. Fasilitas tersebut disediakan di Scopus. Buka Sopus dan tekan “+Add to ORCID”.

Berikutnya diminta untuk otorisasi apakah Orcid yang akan diekspor memang benar-benar milik kita. Tekan saja tombol Authorize untuk masuk ke Orcid.

Berikutnya balik lagi ke Scopus yang sudah terkoneksi dengan Orcid. Ada sekitar enam langkah yang harus diikuti dimulai dari Select Profiles sampai Send Publications.

Tekan tombol Start dan ikuti seluruh tahapannya hingga selesai. Ok, langsung saja ke langkah 3 karena langkah 2 hanya memilih nama kita (yang memang cuma satu jika tidak ada masalah).

Pastikan seluruh paper milik kita. Jika sudah yakin tekan Next untuk lanjut. Langkah 4 bisa langsung next jika tidak ada kesalahan dalam publikasi yg akan dikirim ke Orcid. Isi email institusi beserta Confirm E-mail nya.

Setelah itu langkah terakhir tinggal menekan send publications list. Jika berhasil, Scopus akan menampilkan notifikasi di bawah ini. Sekian semoga bermanfaat.

Iklan

2 respons untuk ‘Menambahkan Tulisan terindeks Scopus ke Orcid

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s