Problem  Keyboard Doc Samsung Galaxy Tab 10.1

     Hampir sebulan saya mencari bagaimana menyelesaikan permasalahan pada keyboard samsung tablet saya yang terkadang ketika mengetikan huruf, huruf yang saya tekan seolah-oleh tertekan terus, misalnya aaaaaaaaaaaa. Walaupun kejadian itu munculnya hanya saat saat tertentu, tetapi terkadang menjengkelkan juga karena saya harus mendelet huruf-huruf tersebut. Mbah google pun telah saya tanyai, tetapi tidak ada situs, blog ataupun milis yang membahas hal tersebut. Malah di youtube ada yang membandingkan antara Galaxy Tab Keyboard dengan IPad 2 Keyboard yang cenderung memenangkan IPad 2. Parahnya lagi dia (buffalo) mengatakan ada masalah di keyboard samsung yaitu tidak selalu terdeteksi saat ditancapkan, dan harus mereset. Kayaknya, itu masalah cacat pabrik, soalnya hampir dua bulan saya memakai keyboard doc samsung, tidak ada masalah tuh dengan koneksi, tiap saya tancap selalu OK, terdeteksi langsung.  

     Satu persatu masalah terpecahkan, misalnya kerap munculnya alat bantu huruf a berbagai jenis (misalnya spanyol). Alat bantu itu muncul jika saya memilih keyboard default bawaan samsung dan tidak muncul jika saya mensetting keyboard tipe US. Ternyata alat bantu itu muncul jika kita menekan huruf a terlalu lama, misalnya saya tekan huruf ‘a’ agak lama à.

image

Terjawab sudah mengapa selalu muncul alat bantu tersebut. Jadi saya harus mengetik huruf a dengan cepat. Yang membuat saya lama mengetik huruf a karena jika kita mengetik huruf a kita akan menggunakan jari terlemah yaitu kelingking kiri (maklum saya bukan orang kidal. Sedangkan huruf yang selalu tertekan, diakibatkan oleh setting getar dan suara. Jadi jika suara dan getar saya hilàngkan (memang getar dan suara ditujukan untuk keyboard virtua, bukan keyboard doc) maka kejadian tertekan terus tidak lagi muncul, syukurlah. Entah dari mana jawaban itu muncul, saya tidak tahu, dan memang muncul begitu saja berupa hipotesa saja tadinya.
     Untuk jenis pilihan keyboad US, masalah alat bantu itu kerap muncul, tetapi masih ada masalah  huruf yang tertekan terus menerus. Jadi untuk sementara saya menggunakan jenis keyboad samsung, dengan catatan tidak menekan huruf a terlau làma (muncu lagi tuh). Atau adakah pembaca yang bisa membantu mengatasi problem itu, walaupun saya menekan huruf a lama, tidak muncul alat bantu itu?
b

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s