Plug-in Mendeley di Microsoft Word

Untuk menulis referensi dan sitasi, Word menyediakan fasilitas “references” dengan style yang tersedia. Letaknya di pulldown menu atau dengan menekan Alt+S di keyboard.

Selain dengan Word, beberapa aplikasi lain bisa juga mendukung sitasi dan referensi ini, salah satunya adalah Mendeley yang gratis dari Elsevier. Jika Mendeley sudah diinstal dan sudah login, tinggal memasang Plug-in Mendeley di word. Caranya adalah dengan menekan “Install MS Word Plugin”.

 

Sebelumnya muncul peringatan karena Word sedang aktif. Oleh karena itu diminta Word untuk di-nonaktifkan terlebih dahulu. Ikuti saja permintaannya untuk menutup aplikasi Word.

Tunggu beberapa saat hingga Mendeley berhasil menginstal plugin di Word. Selanjutnya buka kembali Word dan di Pulldown menu muncul setingan untuk menggunakan Mendeley sebagai alat untuk sitasi. Walaupun demikian, Word masih menyediakan juga plugin bawaannya.

Untuk memasukan suatu sitasi tinggal menekan tombol “Insert Citation” di plugin Mendeley pada Word kita. Selamat mencoba.

8 respons untuk ‘Plug-in Mendeley di Microsoft Word

    • pernah kejadian seperti itu saya instal ulang plug-in mendeley beres. tapi jika tidak bisa juga mungkin karena berasal dari word yang dibuat dari komputer lain, coba copas aja ke new document.

    • plug-in itu settingnya lewat mendeley (biasanya ms word minta dimatikan dulu), setelah itu muncul sendiri di ms word (jika tidak ada masalah)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s